Jumat, 05 Oktober 2012

Berita Foto : Mistral Tiba Astros Persiapan Akhir

Berita Foto : Mistral Tiba Astros Persiapan Akhir

JAKARTA-(IDB) : Berbagai Alutsista kembali berdatangan untuk memeriahkan peringatan HUT TNI ke 67 di Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta. Setelah peluncur roket multi laras ASTROS, rudal pertahanan udara Mistral juga telah tiba. Rudal Mistral ini dikombinasikan dengan Rantis 4X4 buatan Pindad yang biasa disebut Komodo. 
Namun demikian, belum ada nama resmi alutsista baru ini. Untuk sementara, kami menyebutnya Mistral Komodo. Mistral Komodo ini sendiri sebenarnya tiba di Bandara Halim pada rabu malam kemarin, langsung dari pabrik PT.Pindad di Bandung Jawa Barat. Rencananya, TNI AD memesan sebanyak 56 Unit Mistral Komodo.
 
 
Setelah mengalami keterlambatan, alutsista peluncur roket multi laras (MLRS) terbaru milik TNI-AD, ASTROS akhirnya tiba di tanah air. Peluncur roket buatan Brazil ini tiba semalam dan langsung dibawa menuju kawasan Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta. Rencananya ASTROS akan tampil dalam HUT TNI ke 67 serta Pameran Alutsista di Monas tanggal 6-8 Oktober nanti
 
Sementara itu, MLRS ASTROS juga pada rabu siang ini tengah dipersiapkan. Sejumlah teknisi tampak sibuk menyingkap selubung yang menutupi roket. Dan sungguh sangar penampakan 4 buah roket ASTROS ini. Di masa mendatang, TNI AD akan membeli 2 Batalyon MLRS asal Brasil ini.
 
 

Tidak ada komentar: